Ini revlective Learningku, Mana punyamu?
Assalamualaikum wr wb
Yo yo yo whats up guysss, apa kabar nih kalian semua? Semoga dalam keadaan baik ya. Sebelumnya kita kenalan dulu nih, karena tak
kenal maka tak sayang, pas lagi sayang-sayangnya eh di tinggalin begitu aja
wkwk ps:sorry ya ga jelas. Kenalin nama aku Raja Sultan Syah asal kota
Tangerang, sekarang aku berkuliah di PKN STAN prodi D III Kebendaharaan Negara,
jadi sekedar informasi buat kalian, ini adalah kali pertama aku menulis blog,
jadi mohon maaf jika banyak kekurangan didalam tulisan ini yaa dan mohon maaf
jika ada unsur yang kurang berkenan di hati kalian semua :).
Pada tulisan perdana ini,
aku mau membagikan sedikit cerita dan informasi yang aku dapatkan pada mata
kuliah pengantar komputer hari pertama.
First impression belajar pengantar komputer di PKN STAN itu sangat
menyenangkan, kenapa menyenangkan? Karena ternyata dosenku itu orangnya humble
banget dan baik hati pastinya, selain itu dihari pertama kita juga bermain
kahoot, pokonya seru dah. Yang namanya hari pertama biasanya di awali dengan
perkenalan mahasiswa dengan dosen, RPS, dan sistem penilaian dosen, untuk
mendapatkan point penilaian kita harus upload blog revlective learning, upload
hasil praktek, like dan follow media sosial PKN STAN dan BPPK dan tugas-tugas
lainnya. Terlihat mudah untuk di dapatkan nih guys wkwk. Semoga aku bisa
dapetin semua pointnya dan bisa mendapatkan IP yang tinggi ya, aamiin.
Di hari pertama ini dosenku
menyampaikan materi tentang perkembangan komputer dari masa ke masa,
penggolongan komputer, dsb, jadi bentuk dan spesifikasi komputer ga ujuk-ujuk
ada seperti sekarang ini, ada proses yang panjang sekali sehingga terciptalah
komputer modern yang banyak di jumpai saat ini. semua ini berawal dari
pengembangan komputer yang bernama ENIAC (Electronic Numerical Integrator and
Calculator) oleh Prof. Eckert dan Mauchly dari University
of Pennsylvania (AS) pada tahun
1946. sekedar informasi buat kalian, komputer itu terbagi menjadi 5 generasi,
dan istilah PC (Personal Computer) muncul pada generasi ke-3.
Kehidupan dewasa ini sangat
dinamis, khususnya pada bidang teknologi yang selalu mengalami peningkatan,
orang-orang di luar sana sangat gencar dalam mengembangkan teknologi, sedangkan
kita hanya menjadi konsumen dari barang-barang tersebut. tujuan dari pendidikan
adalah menghasilkan orang-orang berkompeten di bidangnya masing-masing, semoga
dengan adanya peningkatan mutu pendidikan di Indonesia dapat menghasilkan
orang-orang yang akan membawa perubahan besar di negara ini, sehingga dapat
mengubah diri tak lagi menjadi konsumen tetapi produsen dari perubahan dunia.
Okee guyss aku kira cukup
sekian tulisanku kali ini, semoga tulisan yang sikat ini dapat memberikan
manfaat untuk kita semua, sampai jumpa di tulisan-tulisanku berikutnya, jangan
pernah bosan untuk membaca tulisan-tulisanku yaaa :) see you!!!
doain bisa ngikutin jejak nih orang. amiin
BalasHapusOtw ka 2 thn lgi:v wkwk
BalasHapus